Kami Melayani Anda dalam Desain / We Serve You in Building Design

Kami Melayani Anda dalam Desain / We Serve You in Building Design

Formulir Pemesanan Desain (Silakan Diisi) / Order Form (Please Fill It)

Contact Form

Name*
Email*
Subject*
Message*
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[Refresh Image][What's This?]

Jumat, 21 November 2008

Pengembangan Rumah Tipe 46 menjadi Rumah Bertingkat



Jangan takut berkreasi. Mari kita mandiri dalam membuat kreasi apapun yang positif bagi kemajuan bangsa.



Denah rumah awal

Denah rumah hasil pengembangan lantai dasar



Lokasi lahan klien : Bogor, Jawa Barat

Seseorang yang tinggal di perumahan, lebih didasari pada beragam tawaran dan pilihan dalam pembayaran. Namun tidak demikian pada pilihan desain dan susunan ruang pada rumah yang akan ditempati. Pilihannya terbatas sesuai yang disediakan pengembang, sehingga terkadang tidak sesuai dengan kebutuhan ruang. Maka, manusialah yang menyesuaikan diri dengan produk rumah yang ada, bukan bangunan rumah yang menyesuaikan diri dengan kebutuhan manusia yang menempatinya.
Ruang-ruang di dalam rumah akan terasa sangat terbatas dan membatasi, saat seseorang membutuhkan ruang yang lebih memadai untuk aktivitas domenstiknya. Hal ini bisa jadi karena bertambahnya jumlah anggota keluarga, misalnya bertambahnya jumlah anak, berkembangnya usia anak-anak sehingga mereka membutuhkan privasi yang lebih, bertambahnya kualitas dan kuantitas pekerjaan seseorang yang membutuhkan ruang yang lebih luas untuk bekerja, atau bertambahnya tingkat kesejahteraan, sehingga semakin bertambahlah aktivitas dan barang-barang konsumsi yang memudahkan aktivitas, namun menyita ruang.
Maka dalam contoh rumah tipe 46 di atas, akan dikembangkan untuk dapat mewadahi kebutuhan penghuninya. Penghuni membutuhkan tambahan satu kamar lagi untuk ditempati anak yang semakin besar, serta ruang serbaguna untuk aktivitas anak-anaknya, seperti untuk bermain dan belajar. Untuk menjaga keseimbangan lingkungan dengan mempertahankan tanah di belakang sebagai taman, sehingga akan tetap menjamin kelancaran aliran udara dalam rumah, serta pasokan cahaya alami yang menjamin konsumsi energi tetap hemat, maka mengembangkan rumah ke atas adalah keputusan yang tepat.
Di lantai atas dibuatlah kamar tidur baru sebagai kamar tidur orang tua, sebuah kamar mandi dalam dan ruang serba guna. Ini dibangun dengan mempertimbangkan struktur bangunan dan tata ruang awal di lantai dasar. Dengan demikian kualitas tata ruang akan terjaga, mutu struktur juga dapat kuat menyangga dan tahan gempa, serta tetap menjaga keserasian dengan lingkungan tetangga di sekitarnya.



Potongan A1 - A2 hasil pengembangan rumah


Tampak belakang hasil pengembangan lantai dasar


Tampak depan rumah hasil pengembangan lantai dasar

Anda dapat menghubungi kami untuk konsultasi desain dan pelaksanaan pembangunan rumah tinggal, kantor, tempat usaha, ruko, gudang, workshop, fasilitas umum dan komersial. Kami akan membantu membuat desain Anda sesuai kebutuhan Anda. Kami dapat sekaligus melayani jasa perencanaan dan pelaksanaan bangunan Anda.
Kami bertempat di Jakarta Barat.

Hubungi kami:

Sdr. Basuki ( hp/sms/WA : 0812-8048-0064 ), atau email : basuki_design@yahoo.com

Atau Anda dapat mengisi formulir pemesanan di bagian atas halaman situs blog ini.

Sertakan no. hp / telpon yang dapat dihubungi untuk mempermudah komunikasi & konsultasi. Kami akan segera merespon dan melayani permintaan atau pesanan Anda.


Designed by SB Basuki
"Desain untuk kemajuan bangsa."

--> -->
Perhatian : Gambar-gambar ide desain bangunan yang disajikan ini BUKAN GAMBAR KERJA yang digunakan sebagai pedoman pelaksanaan pembangunan. Jika anda tertarik atau terinspirasi dengan ide yang disajikan ini, silakan menghubungi kami untuk mendapatkan gambar kerja, gambar 3 dimensi & perhitungan anggaran biaya. Kami membantu mewujudkan bangunan Anda tidak saja bagus/indah, tapi juga berkualitas dalam tata ruang, kekuatan bangunan, keamanan dan kenyamanan saat dihuni, serta sesuai dengan anggaran yang tersedia.



-->

2 komentar:

  1. Terima kasih atas infonya...
    Sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  2. Terima kasih.
    Informasi sangat bermanfaat.
    Kami tertarik untuk menekuni juga bidang anda.

    BalasHapus