Contoh Rancangan Bangunan Pondokan atau Tempat Kos



Jangan takut berkreasi. Mari kita mandiri dalam membuat kreasi apapun yang positif bagi kemajuan bangsa.





Denah Lantai Dasar


Denah Lantai 2
klik gambar untuk memperbesar

Lokasi lahan klien : Sleman, Yogyakarta



Dengan semakin bertambahnya jumlah pemuda yang tinggal di wilayah perkotaan untuk bekerja atau melanjutkan sekolah di perguruan tinggi, maka kebutuhan akan tempat tinggal sementara menjadi mendesak. Tempat tinggal sementara ini lazim disebut Pondokan atau tempat kos. Sistemnya dapat menyewa tergantung waktu yang disepakati dengan pemilik.
Berikut ini adalah bangunan pondokan atau tempat kos berlantai dua dengan sembilan kamar, berdiri di atas lahan seluas 12 kali 12 meter persegi. Luas kamar bervariasi, tergantung kebutuhan dari penyewa, karena satu kamar dapat dipakai oleh lebih dari satu orang, tergantung kesepakatan.
Lantai dasar terdiri dari lima kamar, sedangkan lantai atas terdiri dari empat kamar. Masing-masing kamar terdapat kamar mandi pribadi. Di lantai atas ini terdapat ruang untuk memasak (pantry) dan ruang makan, sebagai ruang bersama, ruang cuci dan tempat menjemur pakaian. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan.
Untuk menerima tamu disediakan balai-balai bergaya tradisional di halaman, berdampingan dengan taman dan tempat parkir sepeda motor. Hal ini untuk menjaga nilai etika kesopanan, karena biasanya pondokan diperuntukan bagi satu jenis kelamin, maka yang boleh masuk ke kamar adalah teman satu jenis kelamin atau keluarga.

Potongan A1 - A2
klik gambar untuk memperbesar

Tampak Depan
klik gambar untuk memperbesar


Tampak Samping Kanan
klik gambar untuk memperbesar


Anda dapat menghubungi kami untuk konsultasi desain dan pelaksanaan pembangunan rumah tinggal, kantor, tempat usaha, ruko, gudang, workshop, fasilitas umum dan komersial. Kami akan membantu membuat desain Anda sesuai kebutuhan Anda. Kami dapat sekaligus melayani jasa perencanaan dan pelaksanaan bangunan Anda.
Kami bertempat di Jakarta Barat.

Hubungi kami:

Sdr. Basuki ( hp/sms/WA : 082310268089 ), atau email : primawastu.bangunrumah@gmail.com Kunjungi media sosial kami. Facebook: bangun rumah primawastu. Instagram: @primawastu

Atau Anda dapat mengisi formulir pemesanan di bagian atas halaman situs blog ini.

Sertakan no. hp / telpon yang dapat dihubungi untuk mempermudah komunikasi & konsultasi. Kami akan segera merespon dan melayani permintaan atau pesanan Anda.


Designed by SB Basuki
"Desain untuk kemajuan bangsa."
Perhatian : Gambar-gambar ide desain bangunan yang disajikan ini BUKAN GAMBAR KERJA yang digunakan sebagai pedoman pelaksanaan pembangunan. Jika anda tertarik atau terinspirasi dengan ide yang disajikan ini, silakan menghubungi kami, untuk mendapatkan gambar kerja, gambar 3 dimensi & RAB. Kami membantu mewujudkan  bangunan Anda tidak saja bagus/indah, tapi juga berkualitas dalam tata ruang, kekuatan bangunan, keamanan dan kenyamanan saat dihuni, serta sesuai dengan anggaran yang tersedia.

 



Silakan memberi komentar atas desain bangunan ini, dan jangan ke mana-mana dulu, silakan menjelajahi artikel-artikel tentang desain bangunan di blog ini.
-->

-->

Komentar

  1. Yth Bpk Basuki,
    To point saja....
    Saya ingin mempunyai rumah kos letter U, lebih kurang luas tanah 13x24, adapun yang inginkan sbb :
    1. Kemungkinan 2 lantai
    2. 30 kamar
    3. Kamar mandi diseusaikan
    4. tempat jemuran
    5. Dapur
    6. Sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik

    Kendala yang saya hadapi & kemungkinan2 :
    1. Dana belum tersedia
    2. Pembangunan tidak langsung jadi/setahap demi setahap

    Demikian atas bantuannya diucapkan terima kasih

    BalasHapus
  2. Yth pengunjung blog Mannusantara,
    jika Anda ingin memberi komentar, pertanyaan, atau konsultasi, mohon berikan alamat email atau no telp/hp yg dapat dihubungi. Shg kami dpt yg spesifik dan langsung pada Anda. trims.

    Uki/ bazoucka@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar

contact us on whatsapp

contact us on whatsapp

follow our social media

Postingan Populer