Kami Melayani Anda dalam Desain / We Serve You in Building Design

Kami Melayani Anda dalam Desain / We Serve You in Building Design

Formulir Pemesanan Desain (Silakan Diisi) / Order Form (Please Fill It)

Contact Form

Name*
Email*
Subject*
Message*
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[Refresh Image][What's This?]

Kamis, 27 November 2008

When You Believe / Ketika Anda Percaya

Semakin sulit keadaan kita, maka semakin bahagialah kita. Karena dalam keadaan yang sulit itu, kapasitas kita untuk memohon mujizat/keajaiban pada Tuhan akan semakin besar, seiring kapasitas untuk melakukan upaya tindakan supaya perubahan dalam diri semakin memungkinkan keajaiban itu menjadi nyata. Perubahan itu beribukan kesulitan dan berayahkan upaya. Ketika dalam melakukan upaya, jangan bilang tidak mungkin jika kita melakukan upaya dalam nama Tuhan. Janganlah kita sebagai manusia yang lemah ini membatalkan kewenangannya untuk menganugrahkan mujizat dalam hidup kita.

Berbuatlah sesuatu yang dampaknya tidak untuk kita sendiri. Dalam permohonan mujizat kepada Tuhan, kita berwenang penuh untuk memulai mengupayakan trejadinya mujizat-mujizat kecil dalam hidup kita dan pada sesama kita.

Dalam menjalani kehidupan, kita tidak hidup tanpa meyakini sesuatu. Karena semua kekuatan akan berfokus dan berpijak pada keyakinan itu yang akan menentukan perubahan nasib kita. Perubahan tidak terjadi jika kita hanya bertemu dengan hanya sedikit orang. Satandar perbaikan diri harus diperbaharui dan dimulai dengan memperluas wilayah pergaulan Anda. Perbanyak pergaulan dengan orang baik, supaya mudah bagi kita untuk berlaku baik.

Pandanglah saudara kita dengan segala kekurangannya masih mau bekerja dengan cara apa pun di perempatan jalan, sedangkan kita hanya rajin mengeluh dengan segala kelebihan yang dianugrahkan pada kita.

Keajaiban bisa ditularkan. Orang-orang yang bisa melihat keajaiban yang akan terjadi akan bersikap lebih bersinar, menyinari lingkungan yang gelap di sekitarnya. Dia menjadi pengundang bagi terjadinya keajaiban di lingkungannya. Dengan itu dia mempunyai visi dan keyakinan sehingga menjadi orang yang pertama kali untuk memulai. menjadi pribadi yang membawa perbedaan kepada banyak jiwa.

Berbuat baik, berhubungan baik dan perbaiki seseorang untuk masa yang panjang. Do good for you, or you will not good to anyone. Seimbangkan kualitas diri yang lemah, untuk kemudian kita mendapat kesimbangan dalam kualitas-kualitas diri yang kuat. Bukan kehebatannya, tapi keseimbangannya.

Keluarga adalah penerus sistem pendidikan terbaik. Jangan hiraukan hilangnya gaji sewaktu hamil dan masa melahirkan, demi membawa kebahagiaan yang jauh lebih besar daripada gaji itu.

Untuk melakukan pengrtian besar tak perlu lebih dulu menunggu pengertian besar. Cukup sejumput penegertian baik, tapi dikuatkan dengan keyakinan, dan segera dilakukan dengan semangat dan kesungguhan, sehingga berguna bagi sesama.

Setengah juta tentara dengan seorang jenderal penakut tidak akan membawa arti perbedaan apa pun. Orang yakin itu harus berani. Orang yakin itu berserah, kemudian menjadi tidak ragu melangkah. Keberanian bersandar pada upaya dan harapan pada Tuhan.

Memohonlah pada Tuhan supaya didatangkan sahabat-sahabat baru apapun dan bagaimanapun keadaan mereka, terimalah sebagai hadiah keajaiban. Kemudian memohonlah pada Tuhan supaya menggunakan kita untuk membahagiakan mereka.

Work hard adalah bagian dari work smart. Jangan mengorbankan siapa pun yang menjadi alasan kita untuk bekerja, termasuk keluarga kita. Tambahlah kualitas pertemuan/interaksi dengan keluarga pada waktu yang sedikit. Bukan lamanya waktu pertemuan, namun kualitas pertemuannya.

Pekerjaan membuat kehidupan kita penuh. Sebenarnya yang lebih penting itu apakah tujuan atau proses dalam bekerja? Putuskanlah sebuah tujuan, kemudian pastikan kita menjalani kualitas proses terbaik menuju tujuan yang menjadi keputusan kita. Jika prosesnya berjalan lama, bisa jadi tidak terjadi perubahan dan kemajuan di dalamnya.

Kepemimpinan : jadikan suatu tujuan jelas di mata Anda, sebelum itu menjadi jelas di mata banyak orang di belakang Anda.

Pemuliaan diri yang instan adalah dengan sebanyak mungkin menasehatkan kebaikan kepada sebanyak mungkin orang supaya mendahulukan yang harus didahulukan.

Gunakan keberserahan diri Anda kepada Tuhan sebagai penentu tindakan Anda, dan perhatikan apa yang terjadi.


Tulisan ini disarikan dari acara Mario Teguh Golden Ways, Metro TV, 231108

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar