Kredo Mannusantara

Halo Saudara! Selamat datang di blog Mannusantara!


Ketika kubentangkan peta negeriku, aku kagum betapa luas negeriku.
Namun, ketika kulihat dan kudengar berita yang mewartakan penderitaan rakyat negeriku, aku bertanya : ada apa dengan tanah airku?
Dari ujung barat sampai ujung timur tak terhitung pulau-pulau dan perairan, namun tak terhitung pula bencana dan pertikaian antara anak bangsa.
Akankah kita, bangsa manusia yang hidup di atas tanah air yang sudah tertata dengan sistem yang canggih dan abadi ciptaan Tuhan dengan gratis ini, hidup dengan pikiran picik, sempit, egois dan kuno? Tak tahu cara berterima kasih dan bersyukur pula.
Ketika aku melihat foto-foto keindahan alam negeriku, aku berkhayal, "Kapan aku bisa berkelana menyusuri laut, pulau dan gunung-gunungnya, ya?"
Tapi ketika dihadapkan kenyataan bahwa rakyat di negeriku yang kaya dan indah ini masih banyak yang bodoh, miskin dan terpinggirkan, aku jadi sulit tidur memikirkan ternyata ada yang lebih mendesak dan mendasar dibandingkan hanya sekedar kagum dan keinginan berkelana. Pun dengan gelisah aku bertanya, "Apa dan bagaimana caraku berdaya upaya untuk bangsaku?"




Bila kau ingin mendapatkan kebahagiaan dalam satu jam, tidurlah. Bila kau ingin mendapatkan kebahagiaan dalam sehari, pergilah memancing. Bila kau ingin mendapatkan kebahagiaan dalam setahun, mintalah keberuntungan. Bila kau ingin mendapatkan kebahagiaan seumur hidupmu, maka tolonglah orang lain.

Terima kasih sudah mengunjungi halaman ini. Silakan membuka posting artikel lain di blog ini (silakan klik posting lama, halaman muka atau posting baru di bawah tulisan ini) untuk menjelajahi wilayah lain Nusantara, menyelami pemikiran dan mengenali permasalahan, supaya kita menjadi bagian dari solusi bagi bangsa ini.
Kontes Blogging HUT RI ke-63 by Rystiono

Komentar

contact us on whatsapp

contact us on whatsapp

follow our social media

Postingan Populer