Kami Melayani Anda dalam Desain / We Serve You in Building Design

Kami Melayani Anda dalam Desain / We Serve You in Building Design

Formulir Pemesanan Desain (Silakan Diisi) / Order Form (Please Fill It)

Contact Form

Name*
Email*
Subject*
Message*
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[Refresh Image][What's This?]

Sabtu, 02 Agustus 2008

JELAJAH BALI : Pantai dan Pura Tanah Lot / DISCOVERING BALI : Tanah Lot Temple and Beach

Halo Saudara! Selamat datang di blog Mannusantara!

foto Pura dan Pantai Tanah Lot, Tabanan, Bali
picture of Tanah Lot Temple and Beach, Tabanan, Bali Indonesia
(klik gambar untuk memperbesar / click picture to enlarge)


foto satelit kawasan Pura dan Pantai Tanah Lot, Tabanan, Bali
Tanah Lot Temple and Beach aerial view, Tabanan, Bali, Indonesia
(klik gambar untuk memperbesar / click picture to enlarge)



Kawasan Pura dan Pantai Tanah Lot terletak di Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, atau sekitar 10 km dari kota Tabanan, sekitar 20 km dari pusat Kota Denpasar ke arah barat, dan sekitar 25 km dari Pantai Kuta ke arah barat laut.
Pura Tanah Lot adalah tempat ibadah umat Hindu yang didirikan di atas batu karang yang terpisah sekitar 50 meter dari daratan utama. Jalan menuju pantai dari arah parkiran, kita akan melewati deretan kios-kios cendera mata yang menawarkan barang-barang kerajinan, pakaian dan makanan.
Di pantai ini hampir tidak dijumpai pasir pantai, karena didominasi bebatuan karang dengan ombak besar yang menggelora, khas pantai selatan. Panorama Pura di atas karang dengan deburan ombak besar menjadi salah satu ikon Bali yang paling terkenal yang kemudian diabadikan menjadi kartu pos, pakaian, sampai cover majalah dan situs internet.
Namun Tanah Lot juga menghadapi masalah yang juga melanda pantai-pantai lain di Bali dan Indonesia umumnya, yaitu abrasi atau pengikisan daratan pantai oleh hempasan gelombang air laut. Namun dengan bantuan dari Jepang, saat ini tingkat abrasi dapat dikurangi.



Ada kekuatan di dalam cinta. Orang yang sanggup memberikan cinta adalah orang yang kuat. Karena ia bisa mengalahkan keinginannya untuk mementingkan diri sendiri.


Terima kasih sudah mengunjungi halaman ini. Silakan membuka posting artikel lain di blog ini (silakan klik posting lama, halaman muka atau posting baru di bawah tulisan ini) untuk menjelajahi wilayah lain Nusantara, menyelami pemikiran dan mengenali permasalahan, supaya kita menjadi bagian dari solusi bagi bangsa ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar