Kami Melayani Anda dalam Desain / We Serve You in Building Design

Kami Melayani Anda dalam Desain / We Serve You in Building Design

Formulir Pemesanan Desain (Silakan Diisi) / Order Form (Please Fill It)

Contact Form

Name*
Email*
Subject*
Message*
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[Refresh Image][What's This?]

Sabtu, 02 Agustus 2008

JELAJAH BALI : Pantai Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali / DISCOVERING BALI : Jimbaran Beach, Badung, Bali, Indonesia

Halo Saudara! Selamat datang di blog Mannusantara!

gambar foto kawasan Pantai Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali
picture of Jimbaran Beach area, Badung, Bali, Indonesia
(klik gambar untuk memperbesar / click picture to enlarge)


gambar foto satelit kawasan Pantai Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali
aerial view picture of Jimbaran Beach area, Badung, Bali, Indonesia
(klik gambar untuk memperbesar / click picture to enlarge)

Pantai Jimbaran terletak di kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Berjarak sekitar 8 kilometer di sebelah selatan pantai Kuta, atau sekitar 15 km di sebelah selatan pusat Kota Denpasar.
Hal yang mengesankan dari pantai ini adalah airnya yang tenang, tidak seperti umumnya pantai-pantai lain di bagian selatan Bali, di pantai Jimbaran ini ombaknya tidak besar. Ombak yang tidak terlalu besar menyebabkan airnya jernih, segar, dan tidak lengket di kulit. Sewaktu penulis mengunjungi pantai ini, ombaknya berkisar 1 sampai satu setengah meter, sehingga bisa direnangi dengan aman, walaupun kemampuan renang yang baik juga harus tetap menjadi perhatian.
Dari Jimbaran kita dapat melihat pesawat tinggal landas dan mendarat dari Bandara Ngurah Rai yang berjarak sekitar lima kilometer di sebalah utara pantai ini.
Kondisi pengunjung pantai yang jauh lebih sepi dari Kuta, membuat pasir di pantai ini pun bersih dan lembut, sehingga pantai benar-benar menunjukkan keindahannya. Pasir pantai yang disirami sinar matahari memancarkan warna kuning gading yang indah. Sebagaimana tempat wisata lainnya, di seputaran pantai Jimbaran juga banyak terdapat fasilitas akomodasi (yang besar antara lain Bali Intercontinental Resort dan Four Seasons Resort), restoran dan fasilitas penunjang lainnya, baik berskala besar yang dikelola secara profesional, maupun berskala menengah dan kecil yang dikelola secara mandiri oleh penduduk setempat.
Jika disuruh memilih antara Kuta dengan Jimbaran, penulis akan memilih pantai Jimbaran untuk dikunjungi.



Musuh yang paling berbahaya di atas dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia, hanyalah keberanian dan keyakinan yang teguh. (Andrew Jackson)



Terima kasih sudah mengunjungi halaman ini. Silakan membuka posting artikel lain di blog ini (silakan klik posting lama, halaman muka atau posting baru di bawah tulisan ini) untuk menjelajahi wilayah lain Nusantara, menyelami pemikiran dan mengenali permasalahan, supaya kita menjadi bagian dari solusi bagi bangsa ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar