Usulan Nama dan Logo untuk Bandara Baru Medan



Saya memberanikan diri untuk berinisiatif mengusulkan nama dan desain logo untuk bandara baru Medan yang berada di Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara yang sekarang sedang dibangun dalam kapasitas sebagai warga masyarakat umum yang turut peduli pada transportasi, terutama transportasi udara.

Usulan nama bandara baru di Medan yang saya sampaikan adalah Bandara Swarnadwipa yang dalam bahasa Sansekerta swarna berarti emas, dan dwipa adalah pulau. Sebelum nama Sumatera yang kita kenal dan pakai saat ini di mana Kota Medan terletak, dulu dikenal pula dengan nama Swarnadwipa, karena memang terkenal dengan hasil alam dan tambang yang melimpah, termasuk emas. Dengan demikian, nama Swarnadwipa diharapkan menjadi representasi kekayaan alam dan budaya masyarakat di Pulau Sumatera.

Kemudian usulan desain logo bandara mengambil bentuk rumah adat suku Batak, yang merupakan salah satu suku bangsa yang ada di Sumatera Utara. Dengan warna-warna alami yang cerah, dan didominasi warna merah dan kuning, melambangkan kekayaan alam dan budaya Sumatera (khususnya Sumatera Utara), kedinamisan dan semangat hidup warga masyarakatnya sebagai bagian dari derap langkah perjuangan dan pembangunan bangsa Indonesia.

Dengan nama dan logo baru bagi bandara yang baru di Medan dan Sumatera Utara, diharapkan akan menjadi kebanggaan warga masyarakat setempat, dan secara positif mempengaruhi kinerja pelayanan dalam transportasi udara dan masyarakat pada umumnya secara positif dan berkelanjutan.

Jangan takut berkreasi. Mari kita mandiri dalam membuat kreasi apapun yang positif bagi kemajuan bangsa.

TERIMA KASIH Anda menghargai kekayaan intelektual dan hasil karya anak bangsa dengan tidak menggunakan desain logo di atas tanpa seizin pembuat.


MEMBUTUHKAN DESAIN LOGO, POSTER, HEADER/BANNER UNTUK KEPERLUAN USAHA, EVEN/ KEGIATAN, WEBSITE ATAU BLOG ANDA? KAMI SIAP MEMBANTU ANDA, hubungi saudara Uki dengan mengirimkan e-mail ke bazoucka@gmail.com atau hubungi hp/sms 081280480064. Suatu kehormatan jika dapat membantu Anda. Kami siap melayani dan bekerja sama.

Komentar

  1. Itulah yang ada dalam benak saya. Kalau Thailand punya Suvarna Bhumi, kita tentu punya SWARNADWIPA
    SWARNADWIPA INTERNATIONAL AIRPORT

    BalasHapus

Posting Komentar

contact us on whatsapp

contact us on whatsapp

follow our social media

Postingan Populer