Karya Logo 70 Tahun Indonesia Merdeka


klik gmbar untuk memperbesar


Ketika sudah mendekati hari kemerdekaan, saya selalu bergegas untuk urun usul gagasan logonya. Gagasan karya logo pada tahun ini terilhami oleh para pemuda yang menjadi pendukung atlet olahraga Indonesia yang berlaga di ajang antarbangsa.

Para pendukung dengan penuh semangat dan mata berbinar bersorak, bergembira, bahkan berteriak, sebagai ekspresi dukungan terhadap tim olahraga bangsanya. Menang atau kalah mereka akan setia mendukung.

Ekspresi inilah yang menjadi ilham untuk membuat karya logo 70 tahun Indonesia Merdeka. Angka 7, diambil dari siluet lekukan batang hidung jika dilihat dari samping kiri, dari atas dekat mata ke bawah. Angka 0 diambil dari bola mata yang berbinar penuh semangat.

Sedangkan bendera merah putih berada di samping angka 70 itu, serupa dengan pipi para pendukung yang dicat dengan warna bendera. Kemudian tulisan Indonesia di atas angka 70 adalah transformasi dari ikat kepala.

Di bawahnya terdapat komposisi tulisan “hidup sekali hidup yang berarti”. Sebuah dasar yang kokoh untuk membaktikan hidup bagi sesama dan bangsa.

Kemudian mengapa wajahnya agak menunduk? Wajah yang menunduk itu menujukkan seseorang yang sedang memusatkan suatu perhatian. Apa yang menjadi perhatian? Dapat memberi perhatian pada pekerjaan, pemandangan, atau obyek lain. Dengan memberi perhatian, kita berusaha memberi semangat kita untuk mengerti proses, dan berusaha dengan semangat untuk mengerjakan sebaik mungkin. Dapat pula memberi dukungan yang bersemangat seperti pada pertandingan olahraga.

Karya logo ini disajikan dalam format JPG.
Jika Anda ingin mengunduh dalam bentuk PDF, klik ini.
Jika Anda ingin mengunduh dalam bentuk PNG, klik ini.

Jika jauh-jauh hari Anda ingin merencanakan kegiatan peringatan hari kemerdekaan, silakan logo ini diunduh untuk dicetak pada kaos, stiker, umbul-umbul, spanduk, dan lain-lain. Yang pasti untuk digunakan dengan semestinya.

Kami sangat berterima kasih jika setelah mengunduh Anda memberi konfirmasi kepada kami melalui email atau hp atau form komentar di blog ini. Jika Anda membuat artikel atau cetakan dengan logo ini, mohon sertakan sumbernya : www.mannusantara.blogspot.com 
Semoga bermanfaat.

Komentar

  1. mohon ijin share logonya boleh kan pak basuki?

    BalasHapus
  2. ijin unduh logonya, om basuki...

    BalasHapus
  3. Silakan diunduh mas Windhu & teman satunya lagi. Semoga logo yang jauh dari sempurna ini bikin peringatan kemerdekaan kita jadi makin khidmat & semarak.

    BalasHapus
  4. Mohon.ijin.unduh ya pa basuki..trms

    BalasHapus
  5. Mohon.ijin.unduh ya pa basuki..trms

    BalasHapus
  6. ijin pake logonya untuk dipake banner PHBN Kampung bang ........... semoga berkah untuk jenengan ........

    BalasHapus
  7. izin share logo di spanduk rt saya pak....terima kasih

    BalasHapus
  8. @Rekarupa Bandung : Mangga, silakan kang, semoga bermanfaat.
    @Bpk Nur Kholis: Inggeh pak, monggo dipun unduh. Sami2 panjenengan ugi.
    @Bpk Ridwan : Silakan pak. Semoga nanti acaranya meriah ya.

    BalasHapus
  9. ijin unduh pak. keren ini. (Y)

    BalasHapus
  10. ijin copas buat PP FB mas bro, gwe suka banget....simpel,keren, berarti banyakkk
    mantaappppp

    BalasHapus
  11. Keren mas logonya,,,izin untuk unduh...

    BalasHapus
  12. boleh minta Font Hurufnya atau mentahannya mas.?? izin saya pake untuk baju Panitia di rumah saya ya mass. kalau boleh kirim ke Email saya ya mass. Sandykutama@gmail.com Makasih masss

    BalasHapus
  13. @mas Prasetyo, mas Kurniawan, mas Eka : terima kasih apresiasinya. hehehe... yang keren itu Anda-anda semua yang tak lupa berpartisipasi untuk merayakan hari kemerdekaan. @ mas Sandy: Ok mas. Smg sukses acaranya ya.

    BalasHapus
  14. izin unduh dan di cetak mas yaa makasih sudah bermanfaat ni

    BalasHapus
  15. Izin unduh dan memakai logonya...

    BalasHapus
  16. Assalamualaikum, Izin memajang karyannya, ya pak. http://wp.me/p6waBc-W

    BalasHapus
  17. keren karyanya.. ijin unduh dan pakai logonya ya Pak Susetyo Basuki

    BalasHapus
  18. Ijin unduh logonya Pa Basuki. Maknanya luar biasa

    BalasHapus
  19. Izin unduh, bagus skali pak, mirip naruto

    BalasHapus
  20. logonya kerenzzz.... unik & beda... izin unduh ya pak basuki,,,

    BalasHapus
  21. Mohon izin unduh dan share logo nya yach Pak Basuki

    BalasHapus
  22. Selamat hari merdeka untuk semuanya! Semangat Anda semua betul-betul kereenn... Antusiasme dalam merayakan HUT RI tahun ini membuat saya kagum. Ternyata masih menyala semangat itu di dada kita. @Kabar SMK, mas Gatot Prie, mas Ardianta, mas Nova Irawan, Enby, mbak Atik Arini, Ini Gading, terima kasih untuk semangat dan antuasiasmenya. Dan untuk semua pengunjung halaman blog ini, suatu kehormatan bagi saya, bisa berada satu barisan yang penuh semangat bersama Anda semua. Nyalakan semangat merdeka di jiwa kita setiap membuka mata di pagi hari. Setiap hari! Bersama kita menuju kejayaan bangsa. Merdeka bangsaku, merdeka rakyatku !!

    BalasHapus

Posting Komentar

contact us on whatsapp

contact us on whatsapp

follow our social media

Postingan Populer