Kami Melayani Anda dalam Desain / We Serve You in Building Design

Kami Melayani Anda dalam Desain / We Serve You in Building Design

Formulir Pemesanan Desain (Silakan Diisi) / Order Form (Please Fill It)

Contact Form

Name*
Email*
Subject*
Message*
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[Refresh Image][What's This?]

Jumat, 17 April 2015

Desain Rumah Tropis 2 Lantai di Atas Lahan Melebar


perspektif eksterior
(klik gambar untuk memperbesar)


Desain Rumah Tropis 2 Lantai di Atas Lahan Melebar

Salam jumpa Saudara.
Kali ini kami mengunggah tentang desain rumah tinggal bertingkat 2 lantai yang berada di lahan yang melebar, berukuran 20 x 10 meter persegi.
Yang harus diperhatikan dalam merancang bangun di lahan melebar adalah garis sempadan bangunan, yang untuk rancangan kali ini selebar 3 meter. Garis sempadan bangunan ini cukup “menyita” luasan lahan yang diijinkan untuk dibangun. Sebagai warga negara yang baik tentu kita akan mematuhinya, demi ketertiban, keindahan kota, dan adanya ruang hijau yang cukup.



denah lantai 1 & 2
(klik gambar untuk memperbesar)


Rumah tinggal ini memiliki 4 ruang tidur, yaitu 1 ruang tidur utama dengan kamar mandi dalam di lantai bawah, 2 ruang tidur anak di lantai atas, dan 1 ruang tidur pekerja rumah tangga di lantai bawah. Terdapat ruang tamu dan ruang keluarga, serta dapur dan kamar mandi di lantai bawah. Di Di lantai atas terdapat juga ruang belajar yang terbuka, dan kamar mandi. Terdapat juga balkon di sisi kiri dan kanan. Untuk menambah sirkulasi udara dan pencahayaan di dalam rumah, dibuat taman dalam.

Keuntungan bangunan rumah tinggal di lahan melebar adalah kita dapat mengeksplorasi desain eksterior yang memperkaya wujud tampak dan perspektif bangunan. Selain itu, sedikitnya ada 3 sisi bangunan yang dgunakan untuk menangkap aliran udara & pencahayaan. Ini sangat membantu menghemat konsumsi energi untuk lampu dan penyejuk udara, karena sudah dicukupkan oleh penghawaan dan pencahayaan alami. Bukaan-bukaan dibuat untuk menyesuaikan dengan kebutuhan optimal pengudaraan dan pencahayaan alami yang dibutuhkan.

Konsep utama bangunan rumah tinggal ini adalah arsitektur tropis yang hemat energi. Berada di negeri tropis yang bermandi cahaya sepanjang tahun dan dikaruniai musim hujan yang cukup, membuat kita kreatif dalam beradaptasi membuat bangunan yang nyaman untuk ditinggali. Desain atap yang menjulur sampai keluar dari dinding bangunan adalah sebagai tanggapan di alam tropis. Atap dan konsol (bhs jawa: tritisan) melindungi dari tampias hujan dan siraman panas matahari yang terik di siang hari. Menjadi semacam topi yang melindungi bangunan kita.








Anda dapat menghubungi kami untuk konsultasi desain dan pelaksanaan pembangunan rumah tinggal, kantor, tempat usaha, ruko, gudang, workshop, fasilitas umum dan komersial. Kami akan membantu membuat desain Anda sesuai kebutuhan Anda. Kami dapat sekaligus melayani jasa perencanaan dan pelaksanaan bangunan Anda.
Kami bertempat di Jakarta Barat.

Hubungi kami:

Sdr. Basuki ( hp/sms/WA : 0812-8048-0064 ), atau email : basuki_design@yahoo.com

Atau Anda dapat mengisi formulir pemesanan di bagian atas halaman situs blog ini.

Sertakan no. hp / telpon yang dapat dihubungi untuk mempermudah komunikasi & konsultasi. Kami akan segera merespon dan melayani permintaan atau pesanan Anda.


Designed by SB Basuki
"Desain untuk kemajuan bangsa."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar