Rancangan Rumah Tinggal 2 Lantai di Lahan 7 X 15 meter persegi Berarsitektur Tropis, di Kawasan Kampung Kota / 2 Floors Tropical House Design

Hematkanlah waktu dan energi Anda dengan memanfaatkan layanan desain bangunan di blog ini. Melalui blog ini, Anda bisa berinteraksi langsung dengan kami, melalui email basuki_desain@yahoo.com atau bazoucka@gmail.com atau hp 081280480064, atau kotak form konsultasi di atas. Kami segera melayani dan menanggapi pertanyaan, konsultasi, atau pemesanan desain Anda.
Kreativitas desain untuk kejayaan dan kemandirian bangsa



(klik gambar untuk memperbesar)

Salam jumpa Saudara.

Pada kesempatan ini kami mengunggah tentang rancangan rumah tinggal bertingkat 2 lantai yang berada di lahan berukuran 7 x 15 meter persegi. Berada di kawasan kampung kota yang mempunyai akses jalan relatif sempit yaitu sekitar 2,5 meter, sehingga tidak memungkinkan mobil masuk ke kawasan itu. Juga menjadi pertimbangan sehingga tidak diperlukannya garasi atau carport di rumah.




Dengan tidak adanya carport, menjadi keuntungan sendiri, karena ruang untuk fungsi kegiatan penghuni rumah dapat dioptimalkan. Rumah ini terdapat 4 kamar tidur, di mana 2 diantaranya terdapat kamar mandi dalam. 1 kamar tidur terletak di lantai bawah, sedangkan 3 yang lain terletak di lantai atas dengan ukuran yang bervariasi. Pada lantai bawah terdapat ruang tamu, ruang makan dan dapur. 

Keunikan rancangan rumah ini adalah adanya ruang kerja yang bersebelahan dengan ruang tamu. Ruang kerja ini juga mendapat akses langsung ke halaman depan rumah. Ruang kerja ini cukup memadai, berukuran 3 x 5 meter persegi. Cukup untuk beraktivitas kerja bagi mereka yang membuka layanan privat di rumah, dan menerima kunjungan klien atau rekanan dengan durasi kunjungan yang singkat. Biasanya aktivitas kerja di rumah ini untuk mendukung, juga terkadang menjadi sampingan, karena biasanya penghuni sudah berkantor tetap atau berpraktek di luar rumah. Profesi yang sesuai untuk beraktivitas di rumah ini antara lain pengacara, notaris, akuntan, psikolog, arsitek, pengajar, bahkan dapat pula dokter.

Di lantai atas terdapat ruang yang cukup lega untuk beraktivitas bagi keluarga, juga aktivitas belajar dan hobi bagi anak-anak. Terdapat balkon di bagian depan dan belakang yang sangat memadai untuk sosialisasi dengan lingkungan sekitar dan menikmati udara tropis yang nyaman.

Fasade / tampak bangunan terdapat bukaan-bukaan yang cukup untuk memasukkan udara dan cahaya alami ke dalam rumah. Sehingga rumah ini menjadi hemat energi terutama pada siang hari. Jika terdapat penyejuk udara pun akan lebih hemat, karena digunakan seperlunya.

Desain oleh SB Basuki / Design by SB Basuki




Anda dapat menghubungi kami untuk konsultasi desain dan pelaksanaan pembangunan rumah tinggal, kantor, tempat usaha, ruko, gudang, workshop, fasilitas umum dan komersial. Kami akan membantu membuat desain Anda sesuai kebutuhan Anda. Kami dapat sekaligus melayani jasa perencanaan dan pelaksanaan bangunan Anda.
Kami bertempat di Jakarta Barat.

Hubungi kami:

Sdr. Basuki ( hp/sms/WA : 082310268089 ), atau email : primawastu.bangunrumah@gmail.com Kunjungi media sosial kami. Facebook: bangun rumah primawastu. Instagram: @primawastu

Atau Anda dapat mengisi formulir pemesanan di bagian atas halaman situs blog ini.

Sertakan no. hp / telpon yang dapat dihubungi untuk mempermudah komunikasi & konsultasi. Kami akan segera merespon dan melayani permintaan atau pesanan Anda.


Designed by SB Basuki
"Desain untuk kemajuan bangsa."

Komentar

contact us on whatsapp

contact us on whatsapp

follow our social media

Postingan Populer