Sasana Desain Mannusantara. melayani desain bangunan rumah tinggal dan tempat usaha

-->
Hematkanlah waktu dan energi Anda dengan memanfaatkan layanan desain kami. Anda bisa berinteraksi langsung dengan kami, dan kami segera melayani dan menanggapi pertanyaan, konsultasi, atau pemesanan desain dari Anda dalam waktu selambatnya 1x24 jam. 

 Jangan takut berkreasi. Mari kita mandirikan bangsa dengan kreasi positif.


Wujudkan rencana dan harapan Anda bersama kami untuk membangun atau merenovasi rumah tinggal atau tempat usaha yang hemat biaya namun tetap punya nilai arsitektur yang berkualitas. Kami siap melayani dan bekerja sama dalam desain, gambar rencana kerja, dan rencana anggaran biaya calon bangunan idaman Anda.
Konsultasikan dan komunikasikan rencana dan kebutuhan Anda dengan mengirimkan email pada saudara Susetyo Basuki / Uki di  basuki_design@yahoo.com atau bazoucka@gmail.com. Dapat melalui hp/ SMS ke 081280480064.

Bagaimana prosesnya konsultasi desain sampai mendapatkan desain dan rencana bangunan yang final?

Proses, syarat dan ketentuan pelayanan konsultasi desain kami :

TAHAP PERTAMA sampaikan kondisi lahan yang akan dibangun, berapa ukurannya, arah hadap lahan dan pintu masuk, kebutuhan ruangnya, berapa orang dan siapa penghuninya. Jika bangunan akan digunakan untuk tempat usaha, jenis usaha apa yang akan dilaksanakan? Berapa orang yang bekerja, ruang apa saja yang dikehendaki, fasilitas apa saja yang disediakan, lebih baik lagi jika sudah sampai pada perkiraan jumlah konsumen / pengunjung yang datang.
Sampaikan juga jika lahan itu sudah ada peraturan daerah tentang garis sempadan jalan (GSB), Koefisien dasar bangunan (KDB). Koefisien lantai bangunan (KLB). Jika tak ada pun tak jadi soal.

Setelah itu baru masuk TAHAP KEDUA yaitu kami akan membuat satu alternatif gambar-gambar sketsa desain, yang akan kami sampaikan pada Anda sebagai masukan untuk dipertimbangkan untuk masuk ke tahap selanjutnya.


Pada TAHAP KETIGA, setelah alternatif sketsa desain yang kami sampaikan sudah Anda nilai baik dan sesuai, barulah kami masuk pada pembuatan gambar kerja arsitektur, yang dapat dipakai sebagai panduan pelaksanaan pembangunan. Kami lengkapi dengan gambar 3 dimensi untuk memperjelas tampilan bangunan. Juga kami sertakan rencana anggaran biaya (RAB) untuk mengawal pemakaian dana pembangunan nantinya.


Adapun gambar-gambar kerja arsitektur yang kami sajikan antara lain :

1. Denah lantai;
2. Tampak bangunan (4 sisi : depan, samping, belakang);
3. Potongan bangunan (melintang, membujur);
4. Rencana struktur pondasi, kolom-balok, dak lantai - atap (kalau ada);
5. Rencana plafon (langit-langit);
6. Rencana air bersih (berdasarkan sumber airnya);
7. Rencana air kotor / limbah dari k. mandi / wc, septic tank, sumur resapan air hujan;
8. Rencana instalasi saluran listrik;
9. Rencana & detail pintu & jendela;
10. Rencana pola keramik lantai, dinding km / wc, dan dapur (jika dikehendaki);
11. Rencana pagar (jika dikehendaki),
12. Rencana atap / canopy carport (jika dikehendaki);
13. Gambar perspektif 3 dimensi bangunan yang relevan untuk memperjelas visualisasi.
Pada tahap ini kami kenakan tarif per meter persegi luas lantai terbangun. tari terendah dikenakan untuk rumah tinggal sampai seluas 50 meter persegi tak bertingkat. Jika rumah tinggal itu lebih luas dan bertingkat akan diberikan tarif yang berbeda. Demikian juga terhadap bangunan tempat usaha. Kami tak dapat menjelaskan tarif secara terbuka di blog ini karena ada kode etik yang harus kami patuhi. Hubungi kami untuk informasi selengkapnya lebih lanjut.

Pembayaran tarif jasa desain termin 1 sebesar 50 %, diberikan setelah kesepakatan pemberian tugas dari Anda sebagai pemesan untuk membuat alternatif desain terpilih menjadi gambar kerja arsitektural, dan penyusunan RAB. Termin 2 diberikan setelah gambar selesai dan dan salinannya dikirimkan melalui email pemesan sebagai bukti selesainya pekerjaan. Setelah pembayaran dilunasi, baru kami kirimkan dokumen gambar kerja ke alamat pemesan, berupa print out pada kertas A4 dan CD. Jika pemesan belum punya email sendiri, akan kami buatkan tanpa tarif tambahan.
Namun melampaui itu semua, tujuan utama kami adalah membantu Anda mewujudkan  rencana dan harapan Anda supaya menjadi nyata dan berguna bagi kehidupan Anda, keluarga dan masyarakat. Jadi tarif jasa desain yang kami tawarkan tetap terjangkau dan dapat dinegosiasikan dengan prinsip adil, win win solution, dan kekeluargaan.

Semoga kami mendapat kesempatan untuk terlibat dalam perencanaan hidup Anda & keluarga. 


Perihal jasa desain untuk bangunan sosial dan tempat ibadah

Kami tidak menentukan biaya jasa desain untuk merencanakan dan mendesain bangunan sosial (seperti panti asuhan, sekolah yatim-piatu, panti / sekolah orang berkekurangan fisik / berkebutuhan khusus, panti jompo, sekolah nir-laba, dan sejenisnya) dan tempat ibadah. Semua bersifat sukarela dari pihak pemesan. Jika kondisi tidak memungkinkan, kami akan menggratiskan semua jasa desain, perencanaan, gambar kerja, sampai perhitungan RAB.

Untuk itu, kami hanya meminta salinan surat keputusan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan dari pihak-pihak pemangku kepentingan terkait. Kemudian surat pernyataan pemberian tugas perencanaan dan desain kepada kami (atas nama Susetyo Basuki) yang ditandatangani pihak-pihak terkait. Sertakan pula keterangan data-data lahan, ruang-ruang apa saja yang diperlukan, kegiatan apa saja yang akan diwadahi, berapa kira-kira jumlah orang yang akan menghuni atau memakai bangunan itu, dan data-data lain yang relevan.
Kami akan turut serta dengan senang hati dan tulus untuk membantu..


Komentar

contact us on whatsapp

contact us on whatsapp

follow our social media

Postingan Populer