Kami Melayani Anda dalam Desain / We Serve You in Building Design

Kami Melayani Anda dalam Desain / We Serve You in Building Design

Formulir Pemesanan Desain (Silakan Diisi) / Order Form (Please Fill It)

Contact Form

Name*
Email*
Subject*
Message*
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[Refresh Image][What's This?]

Kamis, 09 Oktober 2008

Menentukan Target Hidup

Ketika kita termotivasi oleh target yang bermakna dalam, oleh mimpi yang harus diwujudkan, oleh cinta murni yang harus diungkapkan, maka kita benar-benar menjalani hidup dengan sempurna.

Pencapaian targetmu TERJAMIN pada saat kamu bersungguh-sungguh dalam upaya mewujudkannya.

Kinerja adalah sesuatu yang masih bisa kita kuasai. Kinerja sangat menentukan pencapaian target dalam kehidupan kita.

Hasil yang kau petik mungkin dipengaruhi oleh hal-hal yang tidak bisa kamu kuasai. Kalau hanya memikirkan hasil akhir saja, kamu bagaikan seorang pecundang.

”Aku tidak tahu hasil yang akan kupetik. Tapi yang kutahu adalah usaha, belajar dan kerja keras serta berdoa untuk mencapai itu.”

Dalam hidup ini tak ada kepastian. Yang pasti adalah ketidakpastian. Yang pasti, kita bisa mengusahakan supaya dalam ketidakpastian itu kita dapat berusha mewujudkan : 1. kepastian harapan akan cita-cita yang tercapai, 2. kepastian bahwa kita punya kesempatan dan mau untuk bisa belajar, berlatih dan bekerja. 3. kepastian bahwa kamu bisa memanfaatkan kebebasan hidup dengan mengisi hidup dengan hal-hal yang baik.

Labrak, terjang, tembus!! Paksakan diri untuk keluar melampaui ”zona kenyamanan normalmu”! Itulah cara terbaik untuk terus tumbuh.

Target menunjukkan kepadamu dan dunia apa yang akmu hargai. Apa yang kamu lakukan dan kerjakan dengan sepenuh hati dan semangat menunjukkan itulah yang kamu hargai dan kamu perhatikan.

Burulah targetmu!! Maka kamu tidak akan merasakan menghabiskan waktu hidupmu dengan bosan dan sia-sia.

Dengan mengerjakan dan mengejar target apa ynag kita hargai ynag bermakna dalam dan berguna bagi sesama, sesungguhnyakamu sedang tidak membarkan orang lain untuk menentukan apa yang harus akmu lakukan dalam hidup ini.

Bertanggung jawab atas hidupmu sendiri dengan menetukan target, menyusun rencana dan memulai melaksanakan dan akhirnya menyelesaikan dengan penuh martabat dan kebanggaan. Dengan demikian kamu semakin mandiri.

Jangan mudah mengikuti pendapat orang, atau selera orang terhadap dirimu, sehingga terombang-ambing oleh pilihan orang terhadap dirimu. Kalau kamu senantiasa memutuskan sendiri dalam memilih target dan berfokus pada target yang kamu tentukan, maka langkahmu sudah jelas! Kamu belajar untuk menghargai keputusanmu sendiri, karena keputusan yang kamu ambil itulah yang terbaik untukmu.

Target mengangkat kapasitas, membangkitkan potensi energi yang masih tertidur, dan menggairahkan jiwa dan semangat hidup sehingga membuat hal-hal mustahil menjadi mungkin.

Target menuntut kita untuk belajar lebih banyak. Tapi tahu gak definisi luas dari belajar?

Belajar berarti :

1. kreatif mengatasi masalah dan tantangan;

2. antisipasif terhadap perubahan dan krisis;

3. proaktif dalam berpikir dan bertindak.

Target membuka cakrawala baru dan membuktikan bahwa kamu bisa membuat perbedaan dan membawa perubahan dalam hidupmu, menjadi semakin mandiri untuk hidup, berkarya yang bermutu dan semakin penuh kasih dalam melayani sesama.

Target menjadikan padnagan hidupmu menjadi lebih baik. Target membuatmu untuk terus bergerak maju ke arah yang positif, naik meninggalkan kebodohan, kemiskinan dan segala keterbatasan lain. Target juga memperbesar rasa kasihmu pada sesama, dan diwujudkan dengan membantu mengentaskan sesama yang belum berhasil. Hal ini tentu jauh lebih baik daripada hanya duduk diam menunggu sambil mengemis bantuan yang belum tentu datang. Juga lebih baik aripada asal melangkah tanpa tujuan jelas. Tanpa target sama saja menjual harga diri kita pada belenggu kuasa ketidakpastian dan keterbatasan abadi yang mencekik.

Mereka yang menentukan target, berusaha mencapai dan menyelesaikannya memiliki kinerja yang mantap, leih puas dengan diri mereka sendiri, dan tentu saja lebih berprestasi. Orang-orang sukses bangga dengan apa yang mereka capai dan punya semnagat yang tak pernah padam untuk lebih berprestasi lagi. Maka jangan ragu lagi, segera bergabunglah dengan derap langkah maju mereka!

Tidak ada seorang pun yang bisa menghentikan kemampuan, rencana, karyamu yang baik dan berguna. Maka tugasmu hanya satu, segera laksanakan dan tunaikan dengan penuh martabat!

Tetap berterima kasih dan bersyukur atas saran, kritik yang membangun bagi pelaksanaan rencana kerja karyamu. Tetaplah pula berterima kasih dan bersyukur pada orang yang memberi batasan padamu, mengcilkan arti keberadaanmu, dan menyepelekanmu. Tetaplah berdoa bagi kehidupan mereka sebagaimana kamu berdoa bagi kehidupanmu.

Bisa berprestasi, berhasil dan sukses itu sangat indah, menggairahkan dan memberi semangat hidup.

Batasi dan kendalikan tingkah laku, pikiran, perasaan dan nafsu liar negatif. Tapi jangan batasi cita-citamu yang luhur.

HATI-HATI! Menghindari resiko bukan berarti kamu berada di tempat aman yang mejaminmu untuk bisa berkembang. Tapi membawa dirimu pada situasi berbahaya, karena kamu berarti membawa semua resiko negatif dunia yang besar ini pada pundakmu yang kecil itu. Ini akibat sikapmu yang tidak memilih dan tidak memutuskan untuk mengambil satu arah.

Jika Anda ingin kemajuan dan keberhasilan biasa, ubahlah perilaku. Jika ingin memperoleh kemajuan dan keberhasilan luar biasa, ubahlah paradigma!

Tulislah daftar alasan mengapa kamu masih belum memulai upaya mengejar mimpimu!

Tulislah daftar mengapa kamu harus memulai upaya mengejar mimpimu! (sedetail dan selengkap mungkin).

Bertanyalah pada dirimu sendiri, apakah aku selama ini menjadi penghambat upaya pencapaian cita-citaku sendiri?

Padahal cita-cita adalah bahasa lain dari target yang sesungguhnya akrab dengan hidup kita.


Selamat menentukan, melaksanakan dan menyelesaikan targetmu!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar