Kami Melayani Anda dalam Desain / We Serve You in Building Design

Kami Melayani Anda dalam Desain / We Serve You in Building Design

Formulir Pemesanan Desain (Silakan Diisi) / Order Form (Please Fill It)

Contact Form

Name*
Email*
Subject*
Message*
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[Refresh Image][What's This?]

Rabu, 08 Oktober 2008

Kejujuran / Honesty

Mario Teguh, Metro TV 5 Oktober 2008

Kejujuran adalah citra terbaik seorang manusia.

Jujur akan menyakitkan bagi orang yang mengabaikannya, karena akalnya selalu dipergunakan untuk usaha mengambil hak orang lain.

Bangunlah kepantasan supaya layak untuk diberi bantuan bagi kemajuan kita atau diberi kesempatan untuk berkembang. Juga jadilah pribadi yang pantas bagi terkabul dan terwujudnya doa kita. Dengan kata lain, usahakanlah atau kondisikan pribadi kita sehingga cocok untuk didatangi sebuah situasi, entah itu kebahagiaan, kemajuan, keberhasilan.

Jangan merasa diteror oleh kejujuran, atau jangan merasa diteror oleh orang yang mengatakan hal yang sejujurnya. Majulah sebagai pribadi yang baik. Pribadi ang baik adalah pribadi yang selalu diliputi kebahagiaan dalam dirinya walaupun apa pun yang terjadi di luar dirinya. Peribadi yang bahagia adalah pribadi yang penuh dengan kegembiraan, kedamaian dan selalu bersyukur atas anugerah kehidupan.

Selalu perbaharui definisi akan suatu hal yang memajukan, menyemangatkan dan membawa kedamaian.

Keberhasilan adalah suatu kondisi di mana kita menjadi orang baik. Orang baik yang miskin adalah orang kaya yang uangnya sedikit. Orang jahat yang kaya adalah orang miskin yang uangnya banyak.

Jadilah bangsa Indonesia sebagai bangsa yang bicaranya sederhana apa adanya. Dengan bicara sederhana, maka dia sudah jujur seluruhnya.

Orang jujur adalah orang yang mengatakan kebenaran dengan cara yang santun.

Jangan kurangi kejujuran, tapi periksalah cara penyampaiannya.

Menyampaikan kebenaran dengan jujur tapi dengan cara yang salah, membuat orang menjadi benci kejujuran.

Kejujuran adalah jalan masuk kepada kepemimpinan.

Kejujuran adalah pembentuk dan pembatal segala hal.

Jujur adalah satunya niat, kata dan perbuatan.

Sejahat apapun seseorang, dia tetap membutuhkan orang jujur untuk menghitung uangnya. Jadi orang jujur selalu tidak kekurangan pekerjaan.

Orang yang tidak jujur adalah orang yang tidak adil.

Satu-satunya cara menjadi kaya aalah dengan terlebih dulu memperkaya orang lain.

Seseorang yang tumbuh adalah seseorang yang dengan tulus mengakui bahwa kejujuran adalah jalan menuju pertumbuhan. Tumbuh diuji dengan keaslian niat dan usahanya, dalam prosesnya menjalani usaha pertumbuhannya. Tumbuh didasari dengan akar hati yang kuat yaitu berupa kejujuran.

Orang yang berhasil dinilai bukan dari yang direncanakannya, tapi apa yang telah diselesaikannya.

tegaslah dalam menyelesaikan suatu pekerjaan, hal atau masalah, untuk memberi ruang yang seluas-luasnya untuk memulai hal yang baru yang lebih baik. jujur untuk menyelesaikan untuk memulai suatu kejujuran baru.

Orang tidak dinilai keberhasilannya dari rencana atau langkah awalnya, karena rencana atau langkah awal sebagus apa pun tidak menjamin dirinya juga mempertimbangkan sebuah proses atau langkah-langkah menyelesaikan untuk sampai di titik akhir. Tegaslah dengan tulus dan jujur untuk memilih hal yang dimulai untuk segera diselesaikan.

Setiap orang pasti jujur, tapi yang berbeda adalah nilai kejujuran masing-masing pribadi.

Anugerah berupa pekerjaan atau tanggung jawab tidak akan pernah diberikan oleh Yang Maha Pengasih kepada orang yang nilai kejujurannya rendah.

Kejujuran adalah akibat dari anugerah Tuhan kepada kita berupa kehidupan, yang menuntut kita untuk semakin meningkatkan nilai pelayanan kepada sesama. Maka jangan menjadi pribadi yang tidak mendidik pribadi kita sendiri untuk selalu jujur dan mempercayai diri kita sendiri.

Kedamaian itu penuh kebebasan dan kasih, dengan kejujuran sebagai jalannya.

Berlakulah jujur dengan baik dan santun, dan perhatikan perbedaan dan perubahannya dalam kehidupan Anda.


Semoga bermanfaat bagi kehidupan Anda

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar