Rancangan Rumah Dua Lantai Hemat Energi di Atas Lahan 10 x 15 m²

Perspektif kanan depan
(Klik untuk memperbesar)

Salam jumpa, Saudara. Selamat datang di situs blog kami.
 Kali ini kami akan menyajikan rancangan rumah dua lantai di atas lahan 10 x 15 meter persegi.

Lahan ini berada di daerah pemukiman penduduk di pinggiran perkotaan, sehingga masih dapat diperoleh lahan yang lumayan memadai sebagai temat tumbuh kembang anak yang beranjak besar, dalam keluarga yang harmonis.


Denah utama
(Klik untuk memperbesar)


Jumlah ruang pada rumah ini berdasar pada permintaan Tuan rumah yang menginginkan banyak kamar tidur, selain kamar tidur utama untuk dirinya dan kamar tidur untuk kedua anaknya. Karakter Tuan rumah yang terbuka dan kuat dalam rasa persaudaraan dengan keluarga besarnya, membuat beliau memutuskan untuk menambah dua kamar tidur lagi untuk orang tua dan sanak keluarga yang datang berkunjung. Sehingga tidak perlu menyewa kamar penginapan atau hotel.
Maka jadilah terdapat satu ruang tidur utama, ditambah empat ruang tidur biasa.

Pada lantai bawah terdapat dua ruang tidur biasa, satu ruang garasi mobil, serta ruang tengah yang cukup luas, sebagai ruang tamu dan ruang makan yang digabungkan. Dengan demikian ruangan akan memadai sebagai tempat kumpul keluarga, untuk bersilaturahmi dengan tetangga dan kerabat, untuk tempat pengajian, dan tempat akivitas belajar bersama bagi anak-anak beserta teman-teman mereka.

Di bagian tengah terdapat tangga sebagai penghubung lantai bawah dengan atas. Di bawah bordes tangga dimanfaatkan sebagai kamar mandi. Kemudian di bawah tangga terdapat ruang kecil sebagai gudang. Di bagian paling belakang terdapat dua dapur, yaitu dapur kotor dan dapur bersih. Terdapat dua dapur, karena Nyonya rumah sangat suka memasak, selain juga untuk membuat makanan dalam jumlah banyak ketika ada acara.

Perspektif denah 3d
(Klik untuk memperbesar)

Beranjak ke lantai atas. Terdapat satu ruang tidur utama dengan kamar mandi dalam, dua ruang tidur biasa, ruang keluarga di tengah yang lega, balkon di depan, mushola di sudut kanan, serta ruang cuci jemur di sudut kiri.

Di bagian belakang rumah bagian tengah, terdapat lubang void yang cukup lega, sebagai taman dalam, dan sebagai penggerak sirkulasi udara alami. Dengan penataan sedemikian rupa, udara tetap bergerak bebas di dalam rumah. Kemudian asap dari dapur dapat segera pergi dari dalam rumah.

Bagian depan rumah terdapat taman yang cukup luas yang dapat diolah untuk menanam berbagai tanaman penghijauan dan tanaman hias. Selain sebagai peneduh dari panas, juga sebagai penyejuk udara yang efektif, penyejuk mata yang indah serta menaikkan nilai visual dari tampak muka bangunan rumah.

Tampak depan
(Klik untuk memperbesar)


Perspektif kiri depan
(Klik untuk memperbesar)


Potongan
(Klik untuk memperbesar)

Bentuk rumah adalah berarsitektur tropis, dengan langgam geometris simpel, dengan garis-garis tegas yang serasi. Arsitektur tropis terdapat dalam bentuk atap miring dan pelana, yang mengurangi panas matahari, pelancar sirkulasi udara di bawah atapnya, dan mengalirkan air hujan secara cepat. Dengan demikian diharapkan rumah ini menjadi bangunan rumah hemat energi, yang bisa memasukkan cahaya matahari secukupnya ke dalam rumah pada siang hari, sekaligus mengalirkan udara pada ruang-ruang di dalamnya melalui pintu, jendela dan lubang angin. Jika memakai AC, akan menekan biaya listrik dan perawatannya.

Saudara pembaca yang budiman, demikian artikel tentang rancangan terbaru kami. Terima kasih atas kunjungan Anda. Semoga karya rancangan kami bermanfaat. Nantikan karya-karya rancangan kami selanjutnya.

Jangan ke mana-mana dulu. Silakan klik ini untuk berselancar ke artikel-artikel tentang bangunan yang lain dalam situs blog ini.

Kami menerima jasa rancang bangun properti Anda. Anda dapat memesan, berkonsultasi dan berkomunikasi dengan kami untuk merencanakan dan mendesain bangunan rumah, kantor, ruko, penginapan / hotel, bangunan komersial, serta fasilitas pendidikan, sosial dan umum.

Untuk keterangan tentang pemesanan desain, anggaran pelaksanaan pembangunan, dan biaya jasa kami, Anda dapat menghubungi Sdr. Basuki di nomor hp 082310268089 ), atau email : primawastu.bangunrumah@gmail.com Kunjungi media sosial kami. Facebook: bangun rumah primawastu. Instagram: @primawastu 
Atau Anda dapat memesan dengan mengisi form isian yang tersedia di atas. Kami siap melayani Anda.

Komentar

contact us on whatsapp

contact us on whatsapp

follow our social media

Postingan Populer