Kami Melayani Anda dalam Desain / We Serve You in Building Design

Kami Melayani Anda dalam Desain / We Serve You in Building Design

Formulir Pemesanan Desain (Silakan Diisi) / Order Form (Please Fill It)

Contact Form

Name*
Email*
Subject*
Message*
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[Refresh Image][What's This?]

Selasa, 30 Desember 2008

karya Logo PT Pos Indonesia



Ini adalah karya logo yang saya ikut sertakan dalam lomba logo PT Pos yang baru saja berlangsung. namun sayang, tak masuk nominasi. Tapi saya merasa senang dan terhormat karena dapat menyumbangkan desain bagi perkembangan dunia estetika desain khas Indonesia, oleh anak bangsa sendiri. Selamat bagi para nominator dan pemenang nantinya.

Jika Anda membutuhkan desain logo bagi usaha atau even yang Anda selenggarakan, hubungi e-mail bazoucka@gmail.com atau hubungi via hp/sms di 081280480064. Kami siap melayani dan merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Anda.


KETERANGAN LOGO PT POS INDONESIA

Karya logo PT Pos Indonesia yang dibuat ini menggambarkan tugas dan pekerjaan dalam PT Pos Indonesia yang selalu mengutamakan pelayanan.

Logo itu terdiri dari logogram dan logotype.

  1. Logogram.

Logogram terdiri dari gambar tangan yang terbuka, menggambarkan sebuah penyambutan secara hangat dan kesiapan dalam mengutamakan pelayanan bagi konsumen, pengguna jasa ataupun klien oleh pihak PT Pos Indonesia. Kemudian terdapat komposisi dua buah bentuk lengkungan geometris yang bertemu di satu titik di atas. Komposisi ini mempunyai dua arti. Arti pertama menggambarkan cita-cita dan semangat pelayanan dari segenap jajaran PT Pos Indonesia memampukannya sebagai institusi yang sanggup bersaing dalam tataran nasional maupun internasional, dengan mengedepankan pelayanan bermutu terbaik dan teratas di mana pun dan kapan pun. Arti kedua adalah sebuah komposisi bentuk yang menggambarkan sunggingan senyum yang menunjukkan keramahtamahan dalam pelayanan kepada siapa pun.

  1. Logotype

Untuk kata POS didefinisikan dengan model huruf Captain Podd, yang menunjukkan kelugasan dan futuristik, namun tetap menampakkan kelembutan dengan sudut-sudutnya yang tumpul dan melingkar. Sedangkan untuk kata Indonesia didefinisikan dengan model huruf Alien League bergaris bawah yang menunjukkan ketegasan dan kejelasan. Kedua kombinasi logotype itu menggambarkan kesiapan PT Pos Indonesia yang siap dan setia melayani mulai hari ini sampai masa depan, dan selalu siap dengan produk jasa yang inovatif sesuyai perkembangan jaman.

  1. Warna

Untuk logogram yang terdiri dari tangan terbuka menggunakan warna jingga dengan rumus : C : 0, M:60, Y:100, K:0, melambangkan kehangatan dan keramahan pelayanan. Sedangkan logogram yang berupa komposisi lengkungan geometris berwarna merah, dengan rumus : C:0, M:100, Y:100, K:0, melambangkan keberanian dalam mengembangkan inovasi dan menghadapi tantangan ke depan.

Logotype untuk kata POS menggunakan warna jingga dengan rumus : C:0, M:59, Y:96, K:0, yang merupakan warna klasik khas PT POS Indonesia yang melambangkan pengabdian untuk kepentingan umum. Sedangkan untuk kata Indonesia bergaris bawah menggunakan warna merah dengan rumus : C:0, M:100, Y:100, K:0, mengambil salah satu warna bendera negara kita yang melambangkan keberanian.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar