Desain Tempat Usaha Terpadu : Bengkel Mobil dan Restoran



Seorang klien mempunyai gagasan untuk mengembangkan usaha di lahan yang cukup luas, yang berada di jalur utama yang cukup ramai dan padat penduduk di daerah Bogor, Jawa Barat. Lokasi ini berdekatan dengan kawasan pemukiman dan beberapa perumahan yang cukup besar dan beragam tipenya.

Menangkap peluang bisnis di lokasi yang cukup strategis ini, maka membuat bengkel mobil menjadi salah satu gagasannya.

Namun jika hanya bengkel mobil saja, perlu dipikirkan mau ke mana dan mau “ngapain” para pemilik mobil ketika mobilnya sedang diservis, dirawat atau diperbaiki?

Maka muncul ide untuk memadukan bengkel mobil dengan restoran. Fasilitas rumah makan ini dibuat cukup lega dan nyaman bagi pemilik mobil untuk mengisi waktu luang sambil makan bersama keluarga, berdiskusi dengan rekan, atau tempat janjian dengan teman dan sahabat. Restoran ini juga ditujukan bagi masyarakat umum, walaupun tidak sedang membengkelkan mobilnya.

Restoran menghadap ke jalan besar sehingga dapat dijangkau dengan mudah dari bengkel dan pengguna jalan umum. Di sampingnya terdapat kolam yang menyejukkan pandangan dan suasana.

Bengkel mobil ini ada dua bagian, yaitu bengkel dalam untuk perawatan yang berat yang memungkinkan mobil yang diservis untuk menginap. Dan bengkel luar yang sifatnya servis rutin dan ringan. di bagian depan terdapat resepsionis dan ruang tunggu. Di belakangnya terdapat ruang administrasi dan gudang suku cadang.
Kemudian dii samping restoran terdapat mushola dan toilet.

Di bagian belakang lahan terdapat bangunan mess karyawan, juga sebagai kantor bagi pengelola.
Dengan fasilitas yang cukup lengkap, dimungkinkan bengkel dan restoran dapat buka sampai malam. Selain memperpanjang waktu pelayanan, juga dapat melayani pemilik mobil setelah jam kerja (after office hour).

Dengan tempat usaha terpadu ini, diharapkan dapat ikut membangkitkan gerak ekonomi kawasan setempat. Juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitarnya.

Salam sukses. Semoga Anda selalu sehat untuk mewujudkan cita-cita mulia Anda.


Anda memerlukan desain dan konsultasi tentang bangunan yang Anda cita-citakan? Seperti rumah tinggal, kantor, ruko, sekolah, workshop, fasilitas komersial, fasilitas sosial, serta fasilitas umum.
Anda dapat menghubungi kami di nomor 082310268089 (telpon/WA/SMS) dengan saudara Basuki. Atau email : primawastu.bangunrumah@gmail.com Kunjungi media sosial kami. Facebook: bangun rumah primawastu. Instagram: @primawastu
Sertakan data-data dasar, seperti ukuran dan kondisi lahan yang Anda miliki, fungsi bangunan, ruang-ruang apa saja yang Anda perlukan dan lokasi Anda berada.
Kami dapat melayani jasa perencanaan, desain dan juga pelaksanaan pembangunannya.


“Kebahagiaan adalah ketika kita bermanfaat bagi kebaikan sesama dan alam”






















Komentar

contact us on whatsapp

contact us on whatsapp

follow our social media

Postingan Populer