Kami Melayani Anda dalam Desain / We Serve You in Building Design

Kami Melayani Anda dalam Desain / We Serve You in Building Design

Formulir Pemesanan Desain (Silakan Diisi) / Order Form (Please Fill It)

Contact Form

Name*
Email*
Subject*
Message*
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[Refresh Image][What's This?]

Senin, 15 Juni 2015

Alternatif Logo 70 Tahun Indonesia Merdeka yang Diilhami Desain Seni Anyam

Tahun ini terasa istimewa bagi bangsa kita, karena pada tahun ini kita merayakan 70 tahun kemerdekaan Indonesia tercinta. Hasil perjuangan para pahlawan, dan tugas kita sebagai penerusnya untuk mengisi kemerdekaan itu.

70 tahun adalah sebuah usia yang cukup matang dan dewasa. Usia yang kaya dengan pengalaman, baik yang pahit maupun yang manis. Semuanya dapat kita lewati, sebagai pelajaran dan bekal untuk menapaki tahun-tahun berikutnya dengan lebih bersemangat, untuk masa depan yang lebih baik bagi generasi bangsa sekarang dan yang akan datang.


Dengan semangat yang senada, saya membuat satu lagi alternatif desain logo 70 tahun kemerdekaan negeri kita, untuk memperkaya pilihan bagi Anda untuk mendukung kegiatan merayakan hari kemerdekaan dengan keluarga, lingkungan dan komunitas Anda, di mana pun berada.



Versi JPG
(klik gambar untuk memperbesar & mengunduh)


Logo ini diilhami oleh bentuk dasar belah ketupat yang sangat sering kita temui pada motif-motif seni kriya dan kerajinan dari seluruh penjuru Nusantara. Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote. Ragam hias atau motif belah ketupat ini dapat kita jumpai seperti dalam karya seni ukir, batik, tenun, anyaman, tembikar, dan sebagainya. Saya memilih belah ketupat, karena bentuk ini mewakili keluwesan tapi tetap tegas. Luwes, karena dapat dipadu serasi dengan bentuk ragam hias lain, namun tetap jelas ciri khasnya. Juga mencerminkan sesuatu yang dinamis. 

Bentuk belah ketupat disusun sedemikian rupa, sehingga membentuk siluet batas wilayah terluar negeri kita, merujuk pada peta batas wilayah yang dapat kita jumpai di buku atau di media internet. Terilhami oleh karya seni anyam, di dalamnya terdapat pola selang-seling, ada yang berkelompok, ada yang saling bertaut linear sedemikian rupa. Sehingga terwujud rupa anyaman yang terdapat angka 70 dan kibaran bendera merah putih, ditingkahi oleh aneka warna-warni yang selang-seling seolah berirama dalam harmoni.

Filosofinya tak lepas dari bangsa kita yang bhinneka tunggal ika, beraneka dalam persatuan dan semangat persaudaraan, untuk bersama meraih kejayaan bangsa.
Terdapat tulisan “70 Tahun Indonesia Merdeka” di bagian atas, dan “Jadikan Dirimu Perubahan itu Sendiri”. Sebuah ungkapan perubahan untuk menjadi lebih baik dalam mengisi kemerdekaan.  Atau dapat pula Anda beri kata-kata Anda sendiri, yang masih ada hubungannya dengan semangat kemerdekaan, atau cara Anda memaknai kemerdekaan.

Karya logo ini dapat Anda unduh secara gratis, kemudian dapat diperbanyak, dicetak untuk spanduk, kaos, umbul-umbul, stiker, pin dan lain-lain. Atau bahkan lukisan mural. Yang pasti dapat membuat perayaan kemerdekaan nanti menjadi semangat dan semarak.



Versi JPG
(klik gambar untuk memperbesar & mengunduh)

Jika Anda mengunduh karya logo ini, mohon beri tahu saya dengan menulis di kolom komentar atau melalui email basuki_design@yahoo.com

Semoga bermanfaat.
“Karja desain oentoek kemadjoean bangsa”


Untuk mengunduh dalam format PNG, klik tautan ini :
http://www.4shared.com/photo/Ycq3XC_3ce/karya_LOGO_70_TAHUN_INDONESIA_.html atau

http://www.4shared.com/photo/oxOiNYtvba/karya_LOGO_70_TAHUN_INDONESIA_.html

1 komentar:

  1. Trims untuk logonya mas...
    Saya pakai untuk FB saya. Makna yang dikandung sesuai dengan penghayatan saya juga. Salam kenal.

    BalasHapus