Desain Mushola 2 Lantai di Lahan Berkontur



Membuat desain Mushola di lahan berkontur adalah tantangan tersendiri. Lahan berada di pinggir jalan raya. Pada jarak sekitar 15 meter dari as jalan, kontur tanah menjadi curam, dengan perbedaan ketinggian tanah 2 meter. Untuk menyiasati hal itu, maka letak bangunan mushola dimundurkan, dan ditempatkan pada lahan bagianbawah. Pada lahan bagian depan dibuat taman penghijauan dan lahan parkir. 

Nah, supaya bangunan mushola terlihat dari jalan raya, maka dibuatlah 2 lantai. Dengan tinggi per lantai 3,4 meter. Ukuran bangunan 7 x 7 meter. Pada lantai bawah digunakan untuk tempat pengajian & pendidikan agama bagi dewasa dan anak-anak. Pada lantai atas diperuntukkan bagi tempat ibadah sholat.

Untuk memudahkan aksesibilitas menuju tempat ibadah, maka dibuat tangga tambahan tepat di depan pintu utama. Selain fungsional juga menambah kemegahan bangunan mushola ini, walau hanya berukuran relatif kecil. Untuk aksesibilas ke lantai bawah, dibuat tangga yang memahat kontur tanah menjadi tangga. Sementara untuk tempat wudhu diletakkan terpisah dari bangunan utama, yang tidak dimasukkan ke dalam gambar desain ini.

Terima kasih atas kunjungan Anda ke blog kami, semoga bermanfaat.



Desain awal oleh mas Subur. Disempurnakan oleh Basuki.












Anda dapat menghubungi kami untuk konsultasi desain dan pelaksanaan pembangunan rumah tinggal, kantor, tempat usaha, ruko, gudang, workshop, fasilitas umum dan komersial. Kami akan membantu membuat desain Anda sesuai kebutuhan Anda. Kami dapat sekaligus melayani jasa perencanaan dan pelaksanaan bangunan Anda.
Kami bertempat di Jakarta Barat.

Hubungi kami:

Sdr. Basuki ( hp/sms/WA : 082310268089 ), atau email : primawastu.bangunrumah@gmail.com Kunjungi media sosial kami. Facebook: bangun rumah primawastu. Instagram: @primawastu

Atau Anda dapat mengisi formulir pemesanan di bagian atas halaman situs blog ini.

Sertakan no. hp / telpon yang dapat dihubungi untuk mempermudah komunikasi & konsultasi. Kami akan segera merespon dan melayani permintaan atau pesanan Anda.


Designed by SB Basuki
"Desain untuk kemajuan bangsa."

Komentar

contact us on whatsapp

contact us on whatsapp

follow our social media

Postingan Populer