Kami Melayani Anda dalam Desain / We Serve You in Building Design

Kami Melayani Anda dalam Desain / We Serve You in Building Design

Formulir Pemesanan Desain (Silakan Diisi) / Order Form (Please Fill It)

Contact Form

Name*
Email*
Subject*
Message*
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[Refresh Image][What's This?]

Senin, 02 Agustus 2010

Desain bangunan Rumah Tinggal Bertingkat 2 Lantai, Berarsitektur Tropis, Bergaya Simpel

 

Jangan takut berkreasi. Mari kita mandirikan bangsa dengan kreasi positif.



Tampak depan & belakang



Gambar sketsa perspektif-perspektif
klik gambar untuk memperbesar


 

Denah lantai 1 & 2


-->
Lokasi lahan klien : Malang, Jawa Timur 


Saudaraku, selamat datang di blog Mannusantara. 


Pada kesempatan ini kami menyajikan sketsa desain bangunan rumah tinggal di atas lahan berukuran 11 x 20 meter persegi.  


Rumah ini dibuat bertingkat terdiri dari 2 lantai. Terdapat lima kamar tidur di rumah ini, karena direncanakan akan dihuni oleh keluarga besar dari tiga generasi, seperti lazimnya kehidupan keluarga di negeri kita. Tiga ruang tidur, termasuk ruang tidur utama terletak di lantai dasar, sedangkan dua ruang tidur lainnya berada di lantai dua. Di lantai bawah juga terdapat ruang usaha yang terletak di sebelah ruang tamu, searah dengan carport. Dapat digunakan untuk warung, usaha butik, atau kerajinan.  


Ruang bersama di dalam rumah ini antara lain ruang tamu, ruang keluarga yang cukup lega di bagian tengah, dan ruang makan di belakang. Ruang makan adalah teras belakang rumah yang sedikit diperluas bersebelahan dengan dapur. Dengan tata ruang ini, kegiatan makan akan lebih akrab dan hangat di dalam suasana kekeluargaan yang tidak formal karena langsung berhubungan dengan udara luar, namun tetap terjaga privasinya. Sedangkan di lantai atas terdapat ruang serbaguna yang bisa digunakan untuk ruang kerja maupun belajar.   


Letak tangga berada di antara ruang keluarga dan ruang usaha. Letak tangga lebih terbuka dan menghemat tempat. Ruang kosong di bawah tangga dapat dibuat rak penyimpanan.

Di lantai atas terdapat dua buah teras, yaitu balkon depan dan balkon belakang. Ini adalah sebuah alternatif pilihan, jika penghuni rumah menginginkan melihat pemandangan alam Malang Raya lebih leluasa dan luas jangkauan pandangnya.   


Bentuk, dan tatanan ruang rumah ini secara umum mengambil konsep arsitektur tropis, dengan gaya simpel. Berarsitektur tropis untuk menyesuaikan diri dengan wilayah geografis Indonesia yang ebrada di sekitar garis katulistiwa, sehingga beriklim tropis lembab. Rumah bergaya simpel yang sederhana ini diterapkan untuk menjamin kehematan dalam pembangunan rumah, ataupun dalam kehematan dalam penggunaan energi setelah dihuni. Bentuk dan letak bukaan pintu dan jendela disesuaikan dengan kebutuhan dan diletakkan dengan prinsip-prinsip kegunaannya secara logis, tapi tanpa mengurangi nilai keindahannya. Ingat prinsip keindahan adalah pancaran dari kejujuran.   

Anda dapat menghubungi kami untuk konsultasi desain dan pelaksanaan pembangunan rumah tinggal, kantor, tempat usaha, ruko, gudang, workshop, fasilitas umum dan komersial. Kami akan membantu membuat desain Anda sesuai kebutuhan Anda. Kami dapat sekaligus melayani jasa perencanaan dan pelaksanaan bangunan Anda.
Kami bertempat di Jakarta Barat.


Hubungi kami:

Sdr. Basuki ( hp/sms/WA : 0812-8048-0064 ), atau email : basuki_design@yahoo.com

Atau Anda dapat mengisi formulir pemesanan di bagian atas halaman situs blog ini.


Sertakan no. hp / telpon yang dapat dihubungi untuk mempermudah komunikasi & konsultasi. Kami akan segera merespon dan melayani permintaan atau pesanan Anda.


Designed by SB Basuki
"Desain untuk kemajuan bangsa."


Perhatian : Gambar-gambar ide desain bangunan yang disajikan ini BUKAN GAMBAR KERJA yang digunakan sebagai pedoman pelaksanaan pembangunan. Jika anda tertarik atau terinspirasi dengan ide yang disajikan ini, silakan menghubungi kami untuk mendapatkan gambar kerja, gambar 3 dimensi, dan perhitungan anggaran biaya. Kami membantu menjadikan bangunan Anda tidak saja bagus/indah, tapi juga berkualitas dalam tata ruang, kekuatan bangunan, keamanan dan kenyamanan saat dihuni, serta sesuai dengan anggaran yang tersedia.



Silakan memberi komentar atas desain bangunan ini, dan jangan ke mana-mana dulu, silakan menjelajahi artikel-artikel tentang desain bangunan di blog ini.

1 komentar:

  1. rommy_manado11 Juli 2012 15.34

    Bagus gambarnya, menginspirasi saya untuk membangun rumah yang 'home sweet home'.

    Saya tertarik dengan gambar ini,,,

    BalasHapus